BPBD Lebak mengevakuasi warga yang rumahnya kebanjiran

BPBD Lebak mengevakuasi warga yang rumahnya kebanjiran

Sejumlah warga Kampung Sentral di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meninggalkan rumah mereka yang kebanjiran untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman, Selasa (14/9/2021) pagi. ANTARA/M. Suryana/am.

Lebak (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak di Provinsi Banten mengevakuasi warga yang rumahnya kebanjiran akibat hujan lebat yang turun sejak Senin (13/9) malam.

"Kami mengerahkan dua perahu untuk mengevakuasi warga yang rumahnya tergenang banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak, Selasa.

Banjir melanda permukiman warga di Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak, Kabupaten Lebak, dan memaksa sebagian warga mengungsi.

Di Kecamatan Rangkasbitung, banjir meliputi permukiman warga di Kampung Pasir Kongsen, Sentral, Cimesir, Dukuh, Cibahbul, Rancasema, Babakan Sepur, Barangbang, Kompleks Pendidikan, dan BTN Palaton.

Warga di daerah Sentral, Rangkasbitung, mulai meninggalkan rumah yang terendam banjir untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman karena permukiman mereka tergenang.

Banjir juga melanda daerah Pasir Kaloncing dan kawasan BTN Mandala di Kecamatan Cibadak.

"Kami memperkirakan ribuan rumah warga di Lebak yang terendam banjir," kata Febby.

Baca juga:
Banjir melanda permukiman warga di Rangkasbitung, Lebak
Warga Sentral Rangkasbitung mengungsi karena rumah kebanjiran
Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021