Borneo FC siapkan variasi serangan tatap laga ketiga

Borneo FC siapkan variasi serangan tatap laga ketiga

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin (HO/Borneofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC terus mempersiapkan skuadnya dalam menatap laga pekan ketiga kontra Barito Putera, termasuk dengan menambah variasi serangan agar bisa mengantongi tiga poin lagi.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menyebutkan hasil tak memuaskan kala bertemu Persik Kediri menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih.

Meski mampu menguasai jalannya pertandingan yang berlangsung Jumat (10/9) lalu di Stadion Pakansari Cibinong, Pesut Etam gagal menciptakan gol.

Bahkan, diakui Coach Amir, sapaan akrab Amiruddin, untuk membuat serangkaian kans membobol gawang lawan pun sangat minim terlihat.

Padahal, pada laga perdana kontra Persebaya, Sabtu (4/9) lalu, Hendro Siswanto dkk mampu membongkar pertahanan lawan dari semua sisi dan mengakhiri dengan skor 3-1.

Bedanya, Persebaya bermain lebih terbuka sementara Persik lebih menjaga kedalaman di lini pertahanan.

Amir mengakui timnya memang tampil belum sesuai yang diharapkan di laga melawan Macan Putih, julukan Persik di Liga 1 2021, dan harus kalah dengan skor 0-1.

Baca juga: Pelatih Borneo Mario Gomez terima kekalahan dari Persik

"Makanya dalam latihan kami fokuskan bagaimana membangun serangan dan 'finishing'. Kami juga menyiapkan beberapa 'plan' untuk membongkar pertahanan tim yang menumpuk pemain di area sendiri," terang Amir.

Gaya bermain dengan mengandalkan dua sayap, dijelaskan Amir, tak bisa dilakukan terus menerus karena menjadi mudah dibaca lawan, termasuk Persik yang mampu meredam kecepatan Terens Puhiri dan Sihran Amarullah.

Sudah dimainkannya Jonathan Bustos, diharapkannya, lebih memperkaya kreasi serangan dari lini tengah.

Baca juga: Borneo FC sebut Bustos siap dimainkan di laga pekan ketiga

Amir mengakui Barito Putera sebagai lawan ketiga di musim ini sangat kuat, dengan lini tengah diisi Bayu Pradana serta Lutfhi Kamal yang dikenal sangat kuat menjaga keseimbangan bermain.

"Barito bukan tim yang dianggap enteng, meskipun mereka dua kali kalah. Justru kami mewaspadai kebangkitan serta motivasi mereka untuk mendalpatkan angka dari kami," jelasnya lagi.

Yang membuat Amir percaya diri adalah seluruh pemain saat ini dalam kondisi bagus dan sudah tak lagi mengingat hasil pertandingan terakhir.

"Kami juga tak boleh jumawa melihat hasil lawan yang tak pernah menang. Kami harus fokus pada diri sendiri dan itu sangat penting untuk meraih hasil seperti yang kami inginkan," kata Amir.

Baca juga: Lini pertahanan jadi catatan khusus pelatih Borneo FC
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021