Temanggung (ANTARA) - Sebanyak 10 atlet dari Kabupaten Temanggung memperkuat tim PON Provinsi Jawa Tengah pada PON XX di Papua, kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo.

Agus di Temanggung, Rabu, menyebutkan mereka akan bertanding di beberapa cabang olahraga, yakni catur, karate, sepak bola, tarung derajat, taekwondo, balap motor, atletik, basket, dan balap sepeda.

"Kami berharap para atlet bisa meraih prestasi tertinggi di PON 2021 dan mengharumkan nama Temanggung," katanya pada pelepasan 10 atlet yang akan bergabung dengan kontingen Jawa Tengah.

Agus berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga semangat dan kesehatannya, terlepas dari hasil yang didapat.

Baca juga: Jawa Tengah targetkan 45 medali emas PON XX/2021 Papua

Terkait dengan penghargaan bagi atlet yang berhasil meraih prestasi, Agus mengaku belum bisa menjanjikan.

"Tetapi insyaallah tetap ada. KONI sudah menyiapkan sebagai wujud yang tidak hanya tali asih, tetapi penghargaan untuk atlet yang berprestasi," katanya.

Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika mengaku telah menyiapkan beberapa hadiah dan penghargaan bagi atlet berprestasi agar bisa lebih memotivasi mereka.

Ia berharap para atlet Temanggung bisa berprestasi secara optimal dan pulang membawa medali.

Salah satu atlet Oshi Zulfa Sania mengaku siap menunjukkan performa terbaiknya dan mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Temanggung dan Jawa Tengah.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan untuk persiapan kemarin saya sudah menjalani 'training center' sekitar empat bulan," katanya. 

Baca juga: Jateng siap curi 3 hingga 4 emas panjat tebing PON
Baca juga: Jateng jamin atletnya jalankan protokol kesehatan ketat selama PON

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021