Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini mewaspadai kemungkinan banjir di Jakarta bagian selatan yang  diprakirakan terjadi hujan petir disertai angin kencang, Minggu.

BMKG melalui laman bmkg.go.id,memperkirakan potensi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, pada sore dan malam hari. Sedangkan, pada pagi hari, langit di wilayah Jakarta diprakirakan cerah berawan.

Kemudian pada siang hari, diprakirakan terjadi hujan disertai petir di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan, serta Jakarta Pusat diparkirakan berawan.

Pada malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, diperkirakan turun hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Saat dini hari, cuaca diprakirakan berawan untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Hujan ringan diprakirakan masih akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari.

Suhu udara Jakarta diprakirakan berada pada kisaran minimum 24 hingga 32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Baca juga: Anies ajak warga DKI ikut jaga kualitas udara
Baca juga: Cuaca cerah berawan pada Senin pertama PPKM Darurat di Jakarta

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021