Bandarlampujg (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat penambahan 35 pasien positif COVID-19 di provinsinya sehingga total menjadi sebanyak 48.994.

"Penambahan 35 pasien COVID-19 ini kita dapatkan dari sembilan kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Selasa.

Dia menyebutkan penambahan kasus COVID-19 dari Kota Bandarlampung sebanyak empat kasus, Metro tujuh, Pringsewu dua, Pesawaran dua, Lampung Utara delapan, Lampung Tengah empat, Lampung Barat enam, Lampung Selatan satu Tulangbawang satu.

Reihan juga mengatakan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung juga mengalami penambahan satu orang sehingga total pasien yang meninggal dunia berjumlah 3.764.

Baca juga: Itera vaksinasi mahasiswa guna mendukung perkuliahan tatap muka

Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 43 orang


"Satu pasien COVID-19 yang meninggal dunia dari Metro. Sementara itu, untuk kasus kesembuhan hingga kini berjumlah 43.387 setelah 83 pasien dinyatakan sembuh," kata dia.

Saat ini pihaknya sedang mengawasi 65 pasien dengan status suspek COVID-19 dan 370 lainnya berstatus probable.

Kadinkes itu mengatakan walaupun kasus COVID-19 di Lampung mengalami penurunan, namun 3T di kabupaten/kota masih tetap dilaksanakan.

"Saya juga minta agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sambil kita gencarkan vaksinasi agar mengurangi risiko terpapar COVID-19," kata dia.*

Baca juga: Dinkes laporkan kasus harian COVID-19 di Lampung bertambah 52 orang

Baca juga: Panglima TNI tinjau vaksinasi massal di Padang

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021