Merauke (ANTARA) - Atlet wushu sanda Jawa Tengah Puja Riyaya mempertahankan gelar juara kelas 70kg putra setelah menahan gempuran Roberto Manik asal Sumatra Utara di GOR Futsal KONI, Merauke, Minggu.

Puja menak telak 2-0 atas sang rival demi mempersembahkan emas wushu ketiga untuk Jawa Tengah, mengikuti langkah rekan sepelatihan Laksmana Pandu Pratama yang mengalahkan Boston Siagian dari DKI Jakarta dalam kelas 52kg dan Yusuf Widianto yang mengalahkan Adi R. Manurung dari Sumatra Utara pada pertandingan lebih awal.

Wira Swandi Gea dari Riau) dan Rahmad Dwi Kurniawan yang mewakili Aceh berbagi medali perunggu setelah keduanya terhenti dalam semifinal.

Baca juga: Jumanta tambah satu emas untuk DKI dari sanda 60kg PON Papua

Dengan tiga emas dari nomor tarung itu, Jawa Tengah mengakhiri partisipasinya dalam cabang olahraga wushu PON Papua setelah gagal merebut satu keping emas pun pada nomor taolu.

Wushu menjadi cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Merauke yang menggelar juga pertandingan sepak bola putri, anggar, gulat, catur, dan bermotor.

Cabang olahraga wushu digelar dari 29 September hingga 3 Oktober dengan memperebutkan 12 medali emas dari nomor taolu (seni jurus) dan 11 dari sanda (tanding).

Baca juga: Melisa sumbang emas pertama untuk Jambi di PON Papua

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021