Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) meluncurkan promo tambah daya listrik dengan hanya membayar Rp202.100 sebagai upaya mendorong peningkatan produktivitas sektor UMKM di Indonesia.

  Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan promo itu diberikan kepada para pelanggan mulai 1-31 Oktober dalam rangka Hari Listrik Nasional.

  "Promo ini terbuka untuk semua pelanggan PLN. Kami berharap program ini bisa mendorong sektor UMKM dan para petani yang hendak meningkatkan produktivitasnya," ujarnya dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Senin.


Baca juga: PLN pastikan ketersedian batu bara untuk pembangkit listrik
  Harga spesial ini berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah satu phasa daya 450 VA hingga 4.400 VA dapat mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA.

  Bob menjelaskan program ini sebagai wujud kepedulian PLN bagi semua pelanggan. Apalagi, saat ini perseroan sedang aktif mendorong para UMKM dan petani yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik.


Baca juga: PLN sukses hadirkan listrik tanpa kedip pada pembukaan PON Papua
  Dia memandang bahwa UMKM punya peran penting sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga PLN membuka akses seluas luasnya bagi UMKM untuk melakukan tambah daya agar pelaku usaha bisa meningkatkan produksi dan efisien.

  Untuk dapat menikmati promo tersebut pelanggan cukup mengakses langsung PLN Mobile, pilih akses tambah daya dan masukan kode promo HLN76.

  "Dengan beralih menggunakan listrik, maka seperti percontohan yang kami lakukan di pertanian bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian," pungkas Bob.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021