Jakarta (ANTARA) -
PDIP saat ini sedang melakukan persiapan yang baik untuk bisa memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kata Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo.
 
"Tidak bisa kerja dadakan untuk memenangi Pemilu 2024. Akan banyak faktor untuk memenangkannya dan saat ini dinamika politik pun mulai tinggi," katanya saat memberikan pemaparan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat, di Manokwari, Sabtu.
 
Menurut dia, kader PDIP harus melakukan pergerakan yang spartan, disiplin yang tinggi, soliditas yang kuat dengan kekompakan, dan militansi yang tak terhingga.

Baca juga: Survei SMRC: PDIP sulit menangkan Prabowo di Pilpres
 
"Perlu persiapan yang baik sejak awal dan melakukan perencanaan-perencanaan," kata Arif dalam siaran persnya.
 
Dia mengatakan Rakerda di Provinsi Papua Barat diharapkan mulai dari DPD, DPC hingga PAC di setiap distrik memiliki semangat yang kuat untuk melakukan konsolidasi dengan baik.

Arif menyinggung pentingnya kader PDIP memahami teknis kepemiluan.

Baca juga: Survei SMRC: Elektabilitas PDIP dan Gerindra cenderung menurun
 
Arif yang saat ini juga menjadi Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP mengapresiasi saat ini kesadaran pemilu dan sistem elektoralnya makin dipahami lebih baik di berbagai wilayah termasuk di Papua Barat.
 
"Keterampilan teknis kepemiluan perlu dikuasai dengan baik, seperti pengawalan suara. Kampanye hebat bisa sia-sia kalau tidak diikuti dengan kemampuan untuk memahami hal teknis itu. BSPN dibentuk dan dikuatkan agar bisa mengawal dan mengamankan suara yang memilih PDIP," tuturnya.

Baca juga: F-PDIP setuju pemungutan suara Pemilu 2024 dilaksanakan 21 Februari
 
Sementara itu, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun mengingatkan butuh kerja keras untuk memenangi Pemilu 2024.
 
"Semua harus berjuang memenangkan di Pemilu Legislatif 2024 sehingga perlu soliditas di semua tingkatan partai. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," tegasnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021