Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (4-9 Oktober) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari TNI mengerahkan sebanyak 5.000 personel amankan World Superbike (WorldSBK) di Sirkuit Mandalika, hingga Presiden Joko Widodo temani cucunya bersepeda.

Berikut rangkuman selengkapnya

1. Sebanyak 5.000 tentara dikerahkan jaga WorldSBK di Sirkuit Mandalika

TNI mengerahkan sebanyak 5.000 personel untuk mengamankan perhelatan World Superbike (WorldSBK) di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021 mendatang.

Selengkapnya di sini:

2. Mendagri Tito terbitkan dua instruksi tentang lanjutan PPKM

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan dua Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selengkapnya di sini:

3. Moeldoko: Piala Presiden Esport 2021 bangkitkan "sport tourism"

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Piala Presiden Esport (PPE) 2021 menjadi momentum untuk membuka pintu pariwisata Indonesia karena dapat membangkitkan pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism.

Selengkapnya di sini:

4. NU Jateng rapatkan barisan hadapi Muktamar ke-34

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah bersama seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat merapatkan barisan untuk menyamakan visi dalam menghadapi Muktamar Ke-34 NU yang dijadwalkan berlangsung di Lampung pada 23-25 Desember 2021.

Selengkapnya di sini:

5. Presiden temani Sedah Mirah menyanyi dan bersepeda

Presiden RI Joko Widodo menemani cucunya, Sedah Mirah Nasution, bernyanyi dan bersepeda di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Peristiwa tersebut dibagikan Presiden melalui unggahan video dalam kanal YouTube Presiden RI Joko Widodo yang disaksikan di Jakarta, Sabtu (9/10).

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021