Bupati Halsel minta Gubernur evaluasi kinerja Panitia STQN

Bupati Halsel minta Gubernur evaluasi kinerja Panitia STQN

Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik, saat diwawancarai wartawan. ANTARA/Abdul Fatah.

Ternate (ANTARA) - Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik meminta agar Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengevaluasi kinerja panitia Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXVI di Sofifi, karena dinilai tidak mampu memfasilitasi tamu selama pelaksanaan dan pembukaan kegiatan tersebut.

"Harusnya Gubernur mengevaluasi kinerja panitia STQN, karena kegiatan berlabel nasional ini harusnya menjaga nama baik Gubernur karena dihadiri kepala daerah di Indonesia dan tamu-tamu VVIP," kata Bupati Halsel, Usman Sidik kepada ANTARA di Ternate, Senin.

Baca juga: Menteri Agama buka STQ Nasional di Sofifi

Menurut dia, Gubernur Malut telah bersusah payah melaksanakan kegiatan ini dan Gubernur harus evaluasi kinerja Ketua Panitia STQN, agar pelaksanaan bisa sesuai harapan semua pihak, karena iven nasional ini dihadiri seluruh perwakilan daerah di Indonesia, sehingga nama baik harus lebih diutamakan.

Hal tersebut disampaikan, menyusul sejumlah kepala daerah yang diundang menghadiri pembukaan STQN di Sofifi pada Sabtu (16/10) malam tidak mendapat fasilitas tempat duduk.

"Sejumlah kepala daerah yang tidak mendapatkan tempat duduk terpaksa meninggalkan lokasi acara sebelum berakhirnya pembukaan STQN tersebut," kata Usman Sidik yang juga mantan Koresponden RCTI wilayah Malut tersebut.

Baca juga: Kafilah Papua Barat tiba pertama kali di STQN Maluku Utara

Dimana, kepala daerah yang nampak tinggalkan lokasi STQN karena tidak mendapatkan tempat duduk seperti Bupati Pulau Morotai, Beny Laos, Wawali Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dan sejumlah pejabat yang diundang menghadiri acara pembukaan STQN tersebut.

Bahkan, sejumlah kepala daerah seperti Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa sebagai tamu VVIP juga tidak mendapatkan fasilitas yang disediakan panitia.

Ketua Bidang Publikasi dan IT Panitia Daerah STQN Nasional XXVI Malut, Rahwan K Suamba mengakui jika seluruh tempat duduk bagi tamu VVIP memang telah disediakan, namun ada masalah teknis saat acara tersebut.

Baca juga: Dukung STQN 2021 di Sofifi, Maluku Utara dapat bantuan transportasi

"Kami akan melakukan evaluasi berbagai kekurangan saat acara pembukaan STQN dan akan tetap memberikan dan mengutamakan pelayanan terhadap peserta maupun undangan yang hadir di Sofifi," katanya.
Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021