Ada 500 pelajar yang akan mendapatkan vaksin dosis pertama jenis Sinovac
Tarakan (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya pada Selasa (19/10) 2021 dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi untuk para pelajar di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

"Ada 500 pelajar yang akan mendapatkan vaksin dosis pertama jenis Sinovac," kata Juru Bicara Tim Penanganan COVID-19 Kota  Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Senin.

Ia menjelaskan Presiden akan meninjau lokasi vaksin untuk 500 pelajar yang berasal dari tiga sekolah di gedung SMP Negeri 1 Tarakan.

Para pelajar yang akan divaksin saat Presiden Jokowi meninjau lokasi sudah dilakukan tes usap antigen dan untuk vaksinator juga sudah dilakukan tes usap PCR.

"Tenaga kesehatan yang disiapkan adalah gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), puskesmas dan rumah sakit," katanya.

Vaksinasi massal untuk pelajar di Tarakan, kata dia, sudah dilakukan sejak sepekan yang lalu.

Saat ini, sasaran masyarakat umum yang divaksin di Tarakan sebanyak 213.564 orang. Warga yang sudah divaksin untuk dosis pertama sebanyak 105.757 orang atau 49,52 persen dan dosis kedua sebanyak 38.784 orang atau 18,16 persen.

Sedangkan sasaran SDM kesehatan dosis tiga sebanyak 3.078 orang, saat ini yang sudah vaksin ketiga sebanyak 1.996 orang atau 64, 85 persen, demikian Devi Ika Indriarti.

Baca juga: KSAL perintahkan vaksinasi untuk pelajar

Baca juga: Presiden Jokowi serahkan sertifikat tanah warga di Tarakan Kaltara

Baca juga: Warga maritim-pesisir di Tarakan-Kaltara divaksinasi Lantamal XIII

Baca juga: TNI - Polri beri vaksin COVID-19 para TKBM pelabuhan di Tarakan

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021