Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menjadwalkan ulang uji coba sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, untuk ajang World SuperBike (WSBK) pada tahun ini.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMMI) Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan bahwa kendaraan tersebut sudah tiba di sirkuit Mandalika.

Lantas seperti apa motor yang akan digunakan oleh Presiden Jokowi?

Terkait dengan motor yang akan dikendarai oleh Presiden Jokowi, beredar foto bahwa motor yang digunakan adalah motor yang senantiasa menemani orang nomor satu di Indonesia itu berkeliling dalam kunjungan kerja ke Desa Pa'Api, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Motor bergaya bobber ini memiliki dasar dari Kawasaki W175. W175 milik Jokowi, memiliki perubahan gaya mulai dari roda-roda yang lebih besar dari standar yang menegaskan motor itu berjenis bobber style.

Untuk urusan mesin, motor custom hasil karya Katros Gargae ini dibekali dengan mesin 177cc satu silinder karburator yang menghasilkan tenaga 9,6 kW pada putaran 7.500 rpm, dengan torsinya mencapai 13,2 Nm pada rentang 6.000.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengendarai motor bergaya chopper dengan basis dari Royal Enfield Bullet 350 besutan Elders Garage dan Kickass Choppers.

Beberapa waktu yang lalu Bamsoet menjelaskan bahwa seharusnya Presiden Jokowi melakukan uji coba beberapa hari lalu, namun harus ditunda karena ada sejumlah kegiatan kenegaraan.

Baca juga: MGPA beri sinyal kapan tenggat homologasi final Sirkuit Mandalika

Baca juga: Perhelatan MotoGP Mandalika bersamaan dengan Tradisi Bau Nyale

Baca juga: Harga tiket WSBK resmi diumumkan, mulai Rp795 ribu hingga Rp19,5 juta
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021