Sepekan, KSP terkait pandemi hingga komitmen atasi perubahan iklim

Sepekan, KSP terkait pandemi hingga komitmen atasi perubahan iklim

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Wakil Presiden Eksekutif Komisi Eropa untuk Kebijakan Hijau Eropa dan Iklim Frans Timmermans di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/10/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr.

Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi dalam sepekan (18-23 Oktober) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait dua tahun pandemi COVID-19, hingga Presiden Joko Widodo tegaskan komitmen atasi perubahan iklim.

Berikut rangkuman selengkapnya

1. Moeldoko sebut dua tahun pandemi menguji ketangguhan bangsa

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebutkan pandemi COVID-19 yang hampir dua tahun mendera Tanah Air, telah menguji ketangguhan bangsa Indonesia untuk tumbuh kembali setelah menembus titik nadir.

Selengkapnya di sini:

2. TNI AL abadikan peristiwa pertempuran di Laut Arafuru dalam film

TNI Angkatan Laut berencana mengabadikan perjuangan para pahlawan yang gugur pada pertempuran di Laut Arafuru dalam film berjudul Arafuru.

Selengkapnya di sini:

3. Mendagri terbitkan 2 instruksi mengenai lanjutan PPKM

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan dua Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA lewat pesan elektronik, di Jakarta, Selasa, menyebutkan dua Inmendagri itu yakni, Inmendagri 53/2021 dan Inmendagri 54/2021.

Selengkapnya di sini:

4. Survei CPCS: Partai Demokrat masuk tiga besar

Hasil survei Center for Political Communication Studies (CPCS) yang disiarkan di Jakarta, Rabu, menunjukkan tingkat elektabilitas Partai Demokrat masuk tiga besar untuk partai politik dengan tingkat keterpilihan (elektabilitas) tertinggi.

Selengkapnya di sini:

5. Jokowi tekankan komitmen RI atasi perubahan iklim ke Komisi Eropa

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan komitmen kuat Indonesia dalam menjadi bagian solusi untuk mengatasi perubahan iklim dunia, saat menerima Wakil Presiden Eksekutif Komisi Eropa untuk Kebijakan Hijau Eropa dan Iklim Frans Timmermans, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini:

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021