Banda Aceh (ANTARA) - Polda Aceh memburu orang tidak dikenal yang diduga memberondong dengan senjata api pos polisi di Panton Reu, Polres Aceh Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Kamis, penembakan pos polisi tersebut terjadi Kamis (28/10) pukul 03.15 WIB.

"Pos polisi tersebut berada di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat. Polda Aceh menurunkan tim memburu terduga pelaku," kata Kombes Pol Winardy.

Baca juga: Polisi temukan selongsong peluru di Pospol Aceh usai ditembak OTK

Kombes Pol Winardy mengatakan polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi.

Hasil olah TKP, kata perwira menengah Polri tersebut, petugas menemukan selongsong dan beberapa proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 milimeter dan 5,56 x 45 milimeter.

"Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Pol dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar pos polisi tersebut. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi sedang diinventarisir," kata Kombes Pol Winardy.

Baca juga: Pos Polisi Panton Reue Aceh Barat diberondong senjata api

Kombes Pol Winardy mengatakan tim yang diturunkan ke lokasi dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh didukung personel Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat mengejar terduga pelaku serta mendalami motif penembakan dan hal lain yang mungkin saja terjadi.

Polda Aceh, kata Kombes Pol Winardy, menyayangkan penembakan tersebut di saat semua elemen masyarakat sedang bekerja keras menanggulangi pandemi COVID-19.

"Kami menyayangkan ada juga orang melakukan aksi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi terus memburu pelaku. Kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi," pungkas Kombes Pol Winardy.

Baca juga: Pos Polisi Siluwok Kulon Progo ditembak orang tidak dikenal

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021