Jayapura (ANTARA) - Salah satu tokoh pemuda Erwin R Kbarek menyampaikan apresiasinya atas suksesnya Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI.

Event olahraga tingkat nasional yang dilaksanakan di Papua benar-benar sukses apalagi pelaksanaannya masih di tengah pandemi COVID-19.

"Saya sangat bangga karena pelaksanaannya sukses, apalagi peringkat Papua naik baik di PON maupun Peparnas, " kata Erwin Kbarek kepada Antara, Minggu di Jayapura.

Diakui, suksesnya pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI menjadi bukti kepercayaan yang diberikan negara apalagi masih suasana pandemi COVID-19 namun puji Tuhan tidak ada laporan kasus yang berarti.

Baca juga: Round up - Jokowi dan kesuksesan tuan tuan rumah juarai Peparnas XVI

Di PON XX, Papua berhasil memperbaiki peringkat hingga naik dengan menjadi juara empat, sedangkan di Peparnas XVI menjadi juara pertama.

"Selamat kepada atlet baik yang berlaga di PON maupun Peparnas yang telah menyumbangkan medali untuk Papua, " ucap Erwin Kbarek yang juga politisi dari PDI P.

Papua dalam Peparnas XVI berhasil memperoleh 295 medali yang terdiri dari 125 medali emas, 85 medali perak dan 69 medali perunggu.

​​​​​​Peparnas XVI Papua 2021 berlangsung sejak tanggal 3-13 November diikuti 1.985 atlet dari 12 cabang olahraga yang diselenggarakan di dua klaster, yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Bonus atlet Papua peraih medali di Peparnas lebih dari atlet PON

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021