Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memuji manajemen Persitara yang solid membangun kolaborasi tim sepak bola Persija Jakarta Utara (Persitara)  juga dalam mendukung program percepatan vaksinasi massal COVID-19 nasional.

Dukungan itu tampak pada kegiatan Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan Manajemen Tim Persitara dan pendukungnya NJ Mania yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama Forum RT/RW di Gedung SMP Negeri 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu.

"Hari ini, semua turun dan berkolaborasi mensukseskan Gebyar Vaksinasi, dengan sasaran 1.000 orang penerima vaksin dosis pertama, dengan jenis vaksin Sinovac," kata Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, saat meninjau Gebyar Vaksinasi di SMP Negeri 53.

Ali Maulana menyatakan, mengapresiasi semua pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi tersebut, antara lain tenaga kesehatan, kader dasawisma, pengelola Ruang Publik Terbuka Ramah Anak, dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum Kelurahan Kalibaru, serta unsur lainnya.

Untuk memotivasi masyarakat, panitia penyelenggara menyiapkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga yang menerima suntikan vaksin. 

Baca juga: TNI AL gencarkan vaksinasi COVID-19 di Jakarta Utara
Baca juga: Vaksinasi Merdeka sasar 118 permukiman di Jakarta Utara


Salah seorang penerima suntikan vaksin, Musdayana, warga RT04/RW 01 Kalibaru, menyatakan terima kasih kepada penyelenggara Gebyar Vaksinasi di Kalibaru, warga disuntik vaksin mendapat bonus paket sembako.

"Baru hari ini saya divaksin dosis pertama, karena sebelumnya belum berani. Ternyata, setelah disuntik tidak terasa apa-apa dan saya dikasih paket sembako. Terima kasih, mudah-mudahan semuanya sehat dan pandemi cepat berakhir," ujarnya.

Kedatangan Ali Maulana Hakim pada kegiatan tersebut sekaligus mengindikasikan dukungan Pemerintah Kota Jakarta Utara terhadap kepengurusan baru  Persitara.

Ali Maulana dalam sambutannya mengatakan, mendukung bangkitnya Persitara Jakarta Utara yang akan bertanding di Liga 3 tahun 2021 agar dapat meneruskan perjuangan menuju Divisi Satu Liga Indonesia.

"Saya harap kepada pengurus dan pemain yang baru dapat meneruskan perjuangannya menuju divisi satu Liga Indonesia, bahkan Champion Asia. Walaupun memiliki target besar, tapi semua itu harus dimulai dengan berpikir dan melangkah dari yang kecil," ujar Ali.

Baca juga: Persitara diharapkan tetap jadi kebanggaan warga "Pesisir" Jakarta
Baca juga: Pemkot Jakut mulai benahi aktivitas sepak bola sesuai prokes

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021