Bantuan mobil ambulans bagi warga di wilayah operasional bagian dari dukungan perusahaan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - PT Timah Tbk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan satu unit mobil ambulans bagi warga di Lingkungan Matras Kabupaten Bangka sebagai upaya mempercepat mobilitas layanan kesehatan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

"Bantuan mobil ambulans bagi warga di wilayah operasional bagian dari dukungan perusahaan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat," kata  Wakil KepalaUnit Penambangan Laut Bangka (UPLB) PT Timah Tbk, Wijaya di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel,  Selasa.

"Operasional mobil ambulans yang diserahkan ke masyarakat merupakan program bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tahun 2021," tambahnya.

Dia berharap dengan tersedianya kendaraan operasional ambulans mampu membantu kelancaran masyarakat di Lingkungan Matras untuk mendapatkan layanan kesehatan.

"Saya berharap bantuan mobil ambulance dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat di Lingkungan Matras dan sekitarnya sesuai dengan peruntukannya," katanya.

Kegiatan sosial lainnya bagi masyarakat di lingkungan itu, digelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi penyaluran bantuan sosial mobil ambulance bagi warga di Lingkungan Matras maupun warga lainnya di wilayah operasional penambangan PT Timah.

"Saya berharap PT Timah secara rutin menyalurkan bantuan sosial bagi warga di wilayah operasional penambangan sebagai upaya gerakan bersama meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Mulkan.

Baca juga: PT Timah serahkan bantuan transportasi atlet PON Babel Rp1,4 miliar

Baca juga: PT Timah serahkan enam ton oksigen medis bantu RS di Pulau Bangka

Baca juga: Kelompok Lingkungan Bangka - PT Timah panen kakap putih

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021