Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat pembangunan infrastruktur nasional. Kami berharap agar kolaborasi ini dapat menjadi katalis untuk mendukung kebangkitan perekonomian Indonesia ke depan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan fasilitas kredit senilai Rp2 triliun kepada PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, dukungan tersebut merupakan inisiatif perseroan untuk aktif dalam pengembangan proyek infrastruktur di Indonesia melalui lembaga keuangan pembiayaan infrastruktur yang memperhatikan keberlangsungan sosial dan lingkungan di sekitarnya.

"Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat pembangunan infrastruktur nasional. Kami berharap agar kolaborasi ini dapat menjadi katalis untuk mendukung kebangkitan perekonomian Indonesia ke depan," ujar Rohan dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Rencananya, fasilitas kredit dengan skema term loan tersebut akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan dengan jangka waktu empat tahun.

Sementara itu, Head of Treasury Division IIF Faridh H Muhsinin mengatakan, IIF sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur di Indonesia, dimandatkan oleh pemegang saham untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang sekaligus juga sebagai penggerak terdepan atau forefront enabler dari pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan.

"Melalui perjanjian ini, IIF optimistis semakin leading dalam pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia," ujar Faridh.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan oleh Senior Vice President (SVP) Government Institutional Bank Mandiri Dadang Ramadhan P. dan Head of Treasury Division IIF Faridh H Muhsinin serta disaksikan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas dan Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah.

Pemberian fasilitas kredit tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan di Tanah Air sekaligus untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Baca juga: Perluas portofolio, IIF biayai proyek rel kereta api

Baca juga: PP Infrastruktur-IIF tandatangani pembiayaan proyek air minum Gresik

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021