Saya tidak tahu awalnya kalau Kang Emil yang jadi saksi. Senang lah, Alhamdulillah jadi berkesan banget acara pernikahan saya. Bakalan saya ingat seumur hidup
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Dua sejoli Ahmad Fauzi (23) dan Nabila Septiani (19) menjadi pasangan paling beruntung saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil itu menjadi saksi nikah keduanya di Gerai Nikah Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Bekasi.

Prosesi akad nikah sepasang kekasih itu dilaksanakan bertepatan dengan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Lotte Grosir Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (17/11).

"Saya tidak tahu awalnya kalau Kang Emil yang jadi saksi. Senang lah, Alhamdulillah jadi berkesan banget acara pernikahan saya. Bakalan saya ingat seumur hidup," kata Fauzi.

Dia mengaku mendaftarkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikarang Utara sebulan yang lalu. Dirinya terkejut saat petugas KUA menawarkan untuk menggelar akad nikah di MPP Lotte Grosir.

"Seminggu sebelum acara, ditanya mau tidak nikahnya di MPP pas acara peresmian, ya saya mau-mau saja. Awalnya mah...mau nikah di rumah," kata pria yang bekerja sebagai montir bengkel itu.

Kejutan paling tidak diduga, kata dia, saat Gubernur Jawa Barat didampingi Plt Bupati Bekasi Ahmad Marjuki bersedia menjadi saksi nikah saat prosesi ijab kabul.

Dengan raut wajah yang terlihat tegang, Fauzi menjabat tangan wali nikah mempelai perempuan sambil mengucapkan ijab kabul dengan disaksikan kedua tokoh publik itu.

"Sah," kata Ridwan Kamil usai Fauzi mengucapkan ijab kabul.

Ridwan Kamil dan Marjuki kemudian memberikan hadiah voucher menginap selama dua hari di sebuah hotel kepada kedua mempelai.

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama Fauzi dan Nabila.

Momen bahagia pasangan muda itu berlangsung setelah peresmian MPP Lotte Grosir Cikarang Utara.

Usai mengantarkan Menpan RB Tjahjo Kumolo menuju kendaraan untuk bertolak menghadiri acara lain, Kang Emil dan Marjuki langsung menuju Gerai Nikah dan menjadi saksi nikah.

Baca juga: KUA Kabupaten Bekasi tutup layanan pendaftaran nikah

Baca juga: Satgas COVID-19 bubarkan pesta nikah di Cabangbungin Bekasi

Baca juga: Perumahan Bekasi terapkan karantina usai resepsi nikah

Baca juga: Usai ada klaster hajatan, Satgas COVID-19 Bekasi larang resepsi nikah

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021