Rahayu Saraswati: Generasi muda saatnya ikut andil menyuarakan politik

Rahayu Saraswati: Generasi muda saatnya ikut andil menyuarakan politik

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan  bahwa generasi muda saatnya ikut andil dan berkontribusi dalam menyampaikan aspirasi dengan masuk ke politik.

"Inilah saatnya anak-anak muda ikut ambil andil dan berkontribusi, baik melalui menyampaikan aspirasi dan ikut serta dalam perpolitikan," ucap Saraswati usai menghadiri pelaksanaan Munaslub Tunas Indonesia Raya (Tidar) Gerindra Banten, di salah satu hotel di Tangerang, Jumat.

Menurutnya, suara anak muda dapat memberikan warna baru dalam dunia politik saat ini, sehingga bagi parpol maupun politikus untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada mereka.

"Kita tinggal memberikan semangat dan dorongan untuk memberikan mereka ruang kepada generasi muda," ujarnya.

Selain itu, dirinya pun optimistis melalui pendidikan organisasi seperti Tidar yang di bawah naungan Partai Gerindra tersebut dapat mempersiapkan dan membekali generasi muda sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

"Kita melihat ada peningkatan jumlah pemuda pemudi, dan hal itu sangat baik untuk persiapan generasi muda bagi pemimpin Partai Gerindra," katanya.

Ia juga mengungkapkan, adanya peningkatan jumlah pemuda dan pemudi di Indonesia yang dikatakan apatis terhadap politik tersebut dinilai tidak tepat. Karena pada kenyataannya banyak kelompok generasi muda di media sosial yang tertarik terhadap persoalan isu-isu politik.

"Artinya ada banyak generasi muda yang menyuarakan aspirasi politiknya. Jadi inilah sebenarnya banyak anak muda yang mayoritas penduduk Indonesia ikut andil dalam menyuarakan aspirasinya," kata dia.

Baca juga: F-Gerindra: Larangan penjualan minyak goreng curah jadi beban UMKM
Baca juga: Prabowo tegur Fadli Zon terkait pernyataan di medsos

Pewarta : Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021