Solo (ANTARA) - Meski sudah dipastikan lolos ke delapan besar, Persis Solo memastikan tetap siap tempur dan tampil penuh semangat demi meraih poin penuh saat menghadapi PSCS Cilacap di pertandingan terakhir putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia musim 2021 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Senin (29/11).

Saat konferensi pers sebelum pertandingan di Solo, Minggu, Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan semua pemainnya dalam kondisi fit. Namun apakah ada kemungkinan melakukan rotasi pemain muda saat menghadapi PSCS, kata dia, hal itu masih melihat perkembangan kondisi pemain sebelum pertandingan,

Kata Eko, Persis akan menurunkan pemain sesuai kebutuhan tim tetapi yang pasti tetap bertekad bermain baik dan fokus memenangkan pertandingan.

Persis meski produktif dalam mencetak gol di penyisihan grup C Liga 2 dengan 18 gol, kata dia, saat melawan PSCS tetap berupaya meraih poin penuh agar tim lolos ke Liga 1 Indonesia.

Pemain belakang Persis Solo Rian Miziar mengatakan, meskipun Persis sudah lolos ke delapan besar tetapi semua pemain tetap fokus dan konsentrasi melaksanakan apa yang direncanakan pelatih dalam latihan. Pelatih sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan matang melawan PSCS.

"Persis meski sudah lolos ke delapan besar, pemain tetap konsentrasi bermain maksimal karena setiap pertandingan targetnya kemenangan. Kami tetap konsentrasi karena kemenangan melawan PSCS modal penting untuk menatap ke delapan besar," katanya.

Sementara itu Asisten Pelatih PSCS Cilacap Mohamad Yahya mengatakan, semua pemain PSCS dalam kondisi fit dan siap bermain melawan Persis Solo.

"Meski agak berat lolos ke delapan besar, tetapi kami tetap optismistis karena tidak tahu apa yang akan terjadi saat laga, Senin. Tetapi yang jelas persiapan kami selalu untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Sama seperti pertandingan sebelumnya. PSCS menganggap semua pertandingan yang dilakukan sebagai final. Tim harus memenangkan semua pertandingan apapun hasil akhirnya yang penting sudah berusaha harus bisa meraih tiga poin.

Susunan pemain Persis
Penjaga gawang : Wahyu Tri Nugroho,
Bek : Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Ganjat Mukti, Abduh Lestaluhu,
Gelandang : Arapenta, Sandi Sute,
Penyerang : Alberto Goncalves, Ferdinan Sinaga, Irfan Bachdim, dan Miftahul Hamdi.

Susunan pemain PSCS Cilacap
Penjaga gawang : Ali Budi Raharjo,
Bek : Ch Rifan, Rachmat C, Rendy Saputra,
Gelandang : Kahar, M Kasim Botan, Afrizhan,
Penyerang: Beny Ashar, Daniel Asmuruf, dan Aidil Bogel.

Baca juga: Persis Solo tundukkan Hizbul Wathan FC Sidoarjo 3-1
Baca juga: PSCS Cilacap ditahan imbang Persijap Jepara 1-1
Baca juga: PSG Pati menang atas PSCS Cilacap 1-0

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021