Kapal pancing hilang di Perairan Takalar, Basarnas lakukan pencarian

Kapal pancing hilang di Perairan Takalar, Basarnas lakukan pencarian

Tim Basarnas Sulsel melakukan persiapan untuk pencarian Kapal Pancing Bira Fishing mengunakan kapal KN SR Kamajaya 104 yang dikabarkan hilang di Perairan Takalar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/11/2021). (FOTO ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas Sulsel.

Makassar (ANTARA) - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulawesi Selatan. (Sulsel) menurunkan KN SAR Kamajaya 104 untuk mencari Kapal Pancing Bira Fishing yang ikut membawa anggota DPRD Sulsel, yang dikabarkan hilang di Perairan Takalar.

"Setelah menerima informasi, kami langsung persiapan dan menggerakan KN SAR Kamajaya 104 menuju ke lokasi yang dilaporkan," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, saat dikonfirmasi di Makassar, Ahad.

Saat ini tim penyelamat telah menuju lokasi yang dituju dengan posisi keberadaan terakhir kapal tersebut di titik koordinat 5°43′28″ S 119°19′6″ T. Kapal tersebut juga ikut ditumpangi anggota DPRD Sulsel.

"Semoga kapal segera ditemukan dan seluruh penumpang dapat dievakuasi dalam keadaan selamat. Saat ini tim SAR menuju lokasi untuk melakukan penyelamatan," kata Djunaidi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dalam rombongan kapal pancing tersebut ikut ditumpangi anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB bernama Fauzi Andi Wawo.

Kapal tersebut sebelumnya berlayar sejak Sabtu (27/11) 2021. Namun sehari setelahnya kapal tersebut meninggalkan dermaga, dilaporkan mengalami mati mesin di sekitar Perairan Tanakeke Takalar.

Kapal tersebut diketahui membawa 13 orang untuk melakukan pemancingan ikan meski kondisi cuaca saat ini tidak bersahabat.

Baca juga: KKP amankan tujuh pelaku pengeboman ikan di perairan Takalar

Baca juga: Wagub dorong percepatan pembangunan pengaman abrasi pantai Takalar

Baca juga: Nelayan Takalar mulai melaut

Baca juga: KM Rezki kandas di Pulau Polassi, seluruh penumpang selamat
Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021