Pasien COVID-19 di Babel bertambah 5 jadi 67 orang

Pasien COVID-19 di Babel bertambah 5 jadi 67 orang

Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif bertambah 5, sehingga total orang terpapar virus corona yang menjalani isolasi menjadi 67 orang. ANTARA/Aprionis.

Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif bertambah 5, sehingga total orang terpapar virus corona yang menjalani isolasi menjadi 67.

"Hari ini kasus harian COVID-19 kembali bertambah 5 dan pasien sembuh dari virus corona 6 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, kasus harian COVID-19 bertambah 5 dengan kumulatif 52.310 jiwa tersebar di Kabupaten Bangka 3, Bangka Barat dan Bangka Selatan masing-masing 1 kasus orang terpapar virus corona.

Baca juga: Pengetatan kegiatan jadi cara tangani COVID-19 di libur Natal 2021

Demikian juga pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 6 dengan kumulatif 50.785 jiwa tersebar di Belitung Timur 3, Bangka Barat 2 dan Pangkalpinang 1 orang pasien.

"Hari ini tidak ada pasien meninggal akibat COVID-19, sehingga kumulatif kematian orang akibat virus ini masih tetap 1.458 jiwa," katanya.

Ia mengatakan dengan bertambahnya kasus harian COVID-19 ini, pasien aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 67 orang tersebar di Kabupaten Bangka 25, Bangka Tengah 9, Bangka Barat 9, Pangkapinang 9, Belitung Timur 7, Belitung 5 dan Bangka Selatan 3 orang pasien.

"Kami terus berupaya menekan kasus penularan virus corona ini dengan memperketat penerapan protokol kesehatan dan mengoptimalkan kegiatan vaksinasi menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2022," katanya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah lima orang

Menurut dia dalam mencegah lonjakan kasus COVID-19 menjelang liburan akhir tahun ini, pemerintah provinsi telah membentuk satuan khusus yang mengawasi lalu lintas orang di bandara, pelabuhan, objek wisata dan ruang publik lainnya.

"Seluruh instansi pemerintah terlibat dalam satgasus ini, untuk mengoptimalkan penerapan prokes ketat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022 ini," katanya. 
 
Pewarta : Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021