RS Mardi Rahayu Kudus layani jemput pasien gratis hingga luar kota

RS Mardi Rahayu Kudus layani jemput pasien gratis hingga luar kota

Penyerahan bantuan mobil ambulans dilakukan oleh Area Head Bank Mandiri Kudus Sulistriana kepada Direktur RS Mardi Rahayu Kudus Pujianto di halaman RS Mardi Rahayu Kudus, Kamis (9/12/2021). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

Kudus (ANTARA) - Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, Jawa Tengah, memperluas pelayanan jemput pasien secara gratis dari sebelumnya terbatas wilayah dalam kota, kini melayani hingga luar Kota Kudus.

"Perluasan pelayanan ini kami buka setelah menerima bantuan mobil ambulans baru untuk operasional dari Bank Mandiri Area Kudus," kata Direktur RS Mardi Rahayu Kudus Pujianto di Kudus, Kamis.

Penyerahan bantuan mobil ambulans dilakukan oleh Area Head Bank Mandiri Kudus Sulistriana kepada Direktur RS Mardi Rahayu Kudus Pujianto di halaman RS Mardi Rahayu Kudus, Kamis.

Ia mengungkapkan layanan jemput mobil ambulans untuk luar kota per hari ini (9/12) tanpa dikenakan biaya alias gratis bagi pasien rawat inap dengan jarak berkisar 15 kilometeran.

Pelayanan jemputan, kata dia, tidak terbatas menjemput pasien dari rumah, melainkan bisa dari klinik kesehatan, tempat praktik dokter, hingga fasilitas kesehatan di bawah naungan RS Mardi Rahayu juga dilayani.

Baca juga: NasDem Jatim siagakan ambulans gratis khusus COVID-19
Baca juga: RS Mardi Rahayu gandeng Pospay untuk membantu peserta JKN

Dalam memberikan pelayanan, kata dia, pihaknya siap memberikan penanganan yang tepat sesuai kebutuhan pasien. Misal, pasien kecelakaan akan dirawat di Trauma Center yang didukung delapan kamar operasi siap menangani pasien setiap saat.

Sementara untuk pasien stroke RS Mardi Rahayu juga menyediakan jalur cepat agar dalam 1 jam sejak sampai di IGD (instalasi gawat darurat), pasien sudah dilakukan CT scan atau computerized tomography scan sehingga jenis stroke sumbatan atau perdarahan cepat diketahui dan penanganan sesuai jenis stroke segera diberikan.

Terkait bantuan mobil ambulans, Area Head Bank Mandiri Kudus Sulistriana berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat, khususnya bagi warga Kabupaten Kudus.

"Kami semua mengutamakan pelayanan bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menggunakannya nanti," ujarnya. 

Baca juga: RS Mardi Rahayu Kudus miliki layanan antar obat pasien gratis
Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021