Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri memutuskan merangkul artis Gading Marten menjadi Vice President Marketing Persik Kediri dan salah satu tugasnya membantu manajemen dalam membesarkan nama tim yang berjuluk Macan Putih di persepakbolaan Tanah Air.

Presiden Klub Abdul Hakim Bafagih mengatakan saat ini industri olahraga bukan hanya mengandalkan sisi sport saja, tetapi juga membutuhkan sentuhan entertainment.

"Kami menyebutnya sebagai sportainment. Di negara-negara yang maju olahraganya, sportainment sudah maju begitu pesat," kata Hakim dalam rilisnya di Kediri, Jawa Timur, Jumat.

Baca juga: Gading Marten akuisi Persikota Tangerang
Baca juga: LIB kampanyekan #KembaliKeStadion jelang delapan besar Liga 2 2021


Pihaknya juga sengaja menggandeng artis Gading Marten di manajemen Persik. Dengan hadirnya Gading di jajaran manajemen, ia mengharapkan, tim kebanggaan masyarakat Kediri itu tidak hanya memiliki prestasi di kompetisi Liga 1, tetapi klub ini juga bakal tampil lebih entertain dan enak dilihat.

Hakim juga mengaku sudah bertemu langsung dengan penggemar Gading Marten yang juga berat klub AC Milan itu. Dirinya juga menyampaikan visi misi dalam membangun klub sepak bola profesional.

"Dari situ, Gading tertarik untuk membantu Persik," kata dia.

Selain itu, selama ini Gading Marten juga dinilai sukses membangun industri media digital. Sebagai publik figur ternama, Gading mendirikan Kuy Entertainment yang memiliki jiwa muda, kreatif dan dinamis. Dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Gading di Kediri. Dengan bergabungnya di manajemen Persik, diharapkan nama klub ini semakin terangkat.

"Kami di Persik akan bersinergi untuk menjadikan klub ini lebih berwarna lagi. Semoga bergabungnya Gading bisa mengangkat nama Persik di kancah persepakbolaan Indonesia," kata Hakim berharap.

Baca juga: Menpora berharap uji coba penonton di Liga 2 bisa berjalan lancar

Sejumlah artis di Tanah Air ramai-ramai terjun di dunia sepak bola. Misalnya, Raffi Ahmad. Suami dari artis Nagita Slafina itu resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United FC, pada 31 Maret 2021. Setelah resmi, Raffi kemudian mengganti nama Cilegon United FC menjadi RANS Cilegon FC.

Nama Gading Martin juga muncul lewat pengumuman di akun Instagram klub Persikota Tangerang pada Jumat (4/6/2021). Persikota Tangerang dalam keterangannya mengatakan bahwa Gading Marten secara resmi telah menjadi bagian klub peserta Liga 3 tersebut.

Lainnya adalah Atta Halilintar yang dikenal sebagai YouTuber. Dengan jumlah pengikut mencapai 27,6 juta ini, suami dari penyanyi Aurel Hermansyah ini resmi membentuk klub sepak bola bernama Ahha PS Pati FC.

Namun, terkait dengan nama Gading Martin yang juga sudah ada di klub Persikota Tangerang, manajemen hingga kini belum memberikan pernyataan resmi. Media Officer Persik Anwar Bahar Basalamah masih belum memberikan tanggapannya.

Baca juga: Trigol Cristian Gonzales bawa Rans Cilegon FC kalahkan Persis Solo
Baca juga: RANS Cilegon FC mulai pembangunan stadion di Jakarta

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021