Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora pada Rabu (12/1) yang mendapat perhatian pembaca serta masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari bencana banjir Kabupaten Banjar, biaya umroh, hingga vaksinasi penguat.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora:

1. Banjir 3 meter di Kabupaten Banjar rendam 2.008 rumah

Banjir dengan ketinggian mencapai 3 meter di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, telah merendam setidaknya 2.008 rumah warga pada Rabu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Biaya termurah perjalanan umrah capai Rp32 juta

Ketua Umum Serikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi mengatakan biaya termurah perjalanan ibadah umrah pada masa pandemi COVID-19 mencapai Rp32 juta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. BRIN: Metode RT-LAMP mampu deteksi varian Delta dan Omicron

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan metode RT-LAMP dapat mendeteksi varian virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 termasuk varian Delta dan Omicron, tanpa menggunakan alat Polymerase Chain Reaction (PCR).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Vaksinasi booster nasional dimulai

Pada Rabu (12/1), pelaksanaan vaksinasi booster atau pemberian dosis penguat resmi bergulir secara nasional untuk mempertahankan kekebalan daya tahan tubuh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Menaker dorong sosialisasi K3 intens dan inovatif sasar kaum muda

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendorong agar sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) lebih intens dan inovatif kepada kaum muda mengingat usia muda masuk dalam kategori terbanyak yang mengalami kecelakaan kerja.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022