Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (18/1) mulai dari kebijakan minyak goreng satu harga dimulai 19 Januari hingga lelang SUN serap Rp25 triliun

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:
 

1. Mendag: Kebijakan minyak goreng satu harga dimulai 19 Januari

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan pemerintah terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau, di mana untuk mengatasi tingginya harga minyak goreng, pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng setara Rp14.000 per liter yang akan dimulai Rabu 19 Januari 2022 pukul 00.01 WIB.

Berita selengkapnya klik


2. Menko Airlangga: Bunga KUR 3 persen resmi dilanjutkan tahun ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bunga kredit usaha rakyat (KUR) sebesar 3 persen resmi dilanjutkan pada tahun 2022 ini.

Berita selengkapnya klik klik


3. Kemenkeu catat lelang SUN serap Rp25 triliun

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) mencatat lelang surat utang negara (SUN) pada Selasa menyerap dana Rp25 triliun dari penawaran masuk sebesar Rp84,84 triliun.

Berita selengkapnya klik


4. Bappenas: Pembangunan dan pemindahan IKN bertahap hingga 2045

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyatakan pembangunan dan pemindahan ibu kota negara (IKN) akan dilakukan secara bertahap sampai 2045 dengan mempertimbangkan kemampuan fiskal.

Berita selengkapnya klik


5. Gapki prediksi harga CPO bertahan tinggi hingga Maret 2022

Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) diprediksi masih bertahan mahal, minimal hingga Maret 2022, didorong permintaan yang semakin tinggi di pasar internasional.

Berita selengkapnya klik


Baca juga: Kemenperin: Industri minyak goreng berperan signifikan untuk ekonomi
Baca juga: Kemenko: Penyaluran KUR capai Rp281,86 triliun pada 2021
Baca juga: Erick: BUMN operasi pasar 3,7 juta liter minyak goreng sampai Mei 2022

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022