Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar membuka Kongres Orang Tua Anak Spesial Indonesia yang akan berlangsung 28 hingga 29 Oktober 2011 di Wisma Handayani, Jakarta Selatan.

"Kongres ini adalah media untuk bertemunya para orang tua yang dianugerahi anak-anak spesial yang memiliki kebutuhan khusus," kata Linda.

Ia berharap melalui kongres tersebut para orang tua bisa menyampaikan harapan dan cita-citanya untuk masa depan putra-putri yang lebih baik.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan orang tua dan peran swasta dalam menghadapi persoalan anak berkebutuhan khusus," katanya.

Peserta Kongres Orang Tua Anak Spesial datang dari 33 kota di seluruh Indonesia dimana 70 persennya merupakan orang tua yang dianugerahi anak berkebutuhan khusus.

Anak berkebutuhan khusus dimaksud di antaranya penyandang autis, kesulitan belajar, down syndrome, cerebal palsy, dan tuna rungu.

Selain Linda Amalia Sari Gumelar, hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPRD DKI Jakarta yang juga dianugerahi anak dengan kebutuhan khusus yakni Wanda Hamidah. (W004)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011