Jakarta (ANTARA) – Serikat Pekerja Indonesia Re (SP Indonesia Re) menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan hak-hak dan kesejahteraan karyawan dan pekerja salah satunya melalui program negosiasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Hal ini disampaikan Presidium SP Indonesia Re Maulana Bachtiar saat menyampaikan sambutan pengukuhun pengurus baru Serikat Pekerja Indonesia Re di Jakarta, Jumat.

“Salah satu agenda utama yang akan kami lakukan adalah negosiasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) perusahaan yang akan berakhir di Februari tahun depan.

Kegiatan ini sangat penting mengingat di dalamnya terdapat hak-hak dan kesejahteraan yang dilindungi oleh hukum untuk mengatur kenyamanan karyawan dalam bekerja” ujar Maulana.

Menurut Maulana, negosiasi PKB ini dapat membantu meningkatkan kinerja dan semangat karyawan untuk saling bersinergi dalam membangun kembali perusahaan yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi.

“Kita melihat PKB ini sebagai panduan bersama dan motivasi dalam bekerja, Agar kesejahteraan bagi karyawan dan keluarganya dapat terpenuhi. Kami berusaha terus berkoordinasi dan berkomunikasi baik secara internal pengurus maupun dengan karyawan untuk menampung inisiatif dan aspirasi agar dapat bersama-sama membangun perusahaan menjadi lebih maju,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Presidium Serikat Pekerja Indonesia Re lainnya Irsyam Fasya menerangkan di samping program PKB, SP juga akan melakukan program kerja sama sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka engagement.

“Nantinya ada beberapa kerja sama yang merupakan kolaborasi antara pengurus SP Indonesia Re, karyawan, dan pihak manajemen terkait inisiatif apa saja yang akan direalisasikan untuk meningkatkan engagement tersebut,” jelas Irsyam.

Presidium Serikat Pekerja Indonesia Re lain Agus Suryono juga menambahkan adanya kolaborasi ini akan menciptakan hubungan yang baik antara pengurus, karyawan, dan manajemen. Sehingga secara langsung dapat meningkatkan kinerja dan pola kerja untuk mencapai tujuan utama yaitu pemenuhan target perusahaan.

Hadir sebagai tamu undangan, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja BUMN Indonesia Ahmad Irfan Nasution menyampaikan harapannya agar ke depan kepengurusan SP Indonesia Re ini dapat menjadi wadah yang baik untuk meningkatkan karir dan kesejahteraan para pengurus dan karyawan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022