Manokwari (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Papua Barat yang disematkan sebagai desa ramah perempuan peduli anak, Selasa.

Ditemui awak media saat tiba di Bandara Rendani, Manokwari, Gusti Ayu yang akrab disapa Bintang Puspayoga itu menyebut kunjungannya ke Pulau Mansinam dalam rangka melihat sejauh mana perkembangan dari intervensi yang telah dilakukan kementerian PPPA dalam mewujudkan desa ramah perempuan dan anak.

"Ada dua agenda utama kunjungan saya ke Papua Barat kali ini yaitu melihat langsung Kampung Mansinam sebagai salah satu model desa ramah perempuan peduli anak yang dikembangkan Kementerian PPPA di Papua Barat dan menghadiri undangan Temu Nasional Perempuan Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI)," kata Bintang Puspayoga.

Baca juga: Menteri PPPA harapkan empat model DRPPA di Kalteng bisa diperbanyak

Menteri PPPA berharap kegiatan temu nasional perempuan GPKAI yang akan digelar di Lapangan Sekolah Tinggi Theologia Erikson Tritt Manokwari bisa menjadi inspirasi perempuan lain yang ada di Papua Barat untuk lebih berdaya.

"Perempuan tidak hanya menjadi obyek pembangunan namun harus menjadi subyek yang ikut menentukan dalam pembangunan," katanya.

Kunjungan Menteri PPPA ke Pulau Mansinam didampingi Sekretaris Daerah Papua Barat Nathaniel Mandacan.

Usai mengikuti dua agenda itu, Menteri Bintang Puspayoga dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Selasa siang.

Baca juga: Menteri PPPA optimistis DRPPA efektif atasi isu perempuan-anak di desa

Pewarta: Tri Adi Santoso
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022