Makassar (ANTARA) - Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste HE Mr Manoj Kumar Bharti, mengunjungi Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin.

Dubes Mr Manoj Kumar diterima Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNM Dr M Ichsan Ali bersama Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UNM Prof Yasser Abdul Djawad di Gedung Menara Pinisi UNM.

Dr Ichsan Ali pada kesempatan tersebut menyampaikan suatu kehormatan karena UNM menjadi satu-satunya universitas di Sulawesi yang dikunjungi oleh Dubes India.

Ia menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka pertemuan bilateral antara UNM dan Konsulat Jenderal India serta mengunjungi Indian Corner yang berada di UNM yang dipusatkan di perpustakaan UNM.

India Corner merupakan pusat informasi tentang India seperti buku-buku tentang India baik sejarah, seni dan budaya, terapi Ayurveda, yoga, pemerintahan, demokrasi, pariwisata dan lain sebagainya dari sejumlah penulis-penulis India , India Corner juga dilengkapi sinema mini yang dapat dimanfaatkan untuk menonton film-film India.

Ichsan Ali juga menyambut baik tawaran untuk melakukan kolaborasi dengan universitas di India di antaranya pelatihan untuk dosen dan beasiswa untuk mahasiswa.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Neeharika Singh Consul General of India Consulate General of India, Bali, Wulan Widasari Social Secretary to Consul General.

Dubes India pada hari ini juga bertemu Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Pertemuan itu membahas kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan antara Makassar dan India.

Baca juga: UNM dan OUM Malaysia kerja sama kembangkan mutu pendidikan
Baca juga: UNM kampus pertama pelaksana Rekapreneur Kemendikbud


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023