Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Wartabumi, Selasa (7/2), menarik perhatian pembaca, mulai dari aktivitas warga nahdliyin di Sidoarjo, Muhammadiyah bantu korban gempa Turki, mahasiswa keracunan makanan, hingga gempa di Banten.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Warga Nahdliyin padati jalan depan Gelora Delta Sidoarjo

Warga nahdliyin memadati jalan utama di depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur untuk menghadiri puncak peringatan seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Makruf Amin, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

2. Muhammadiyah kirim layanan medis bantu evakuasi korban gempa Turki

​​​​​​Pimpinan Pusat Muhammadiyah segera mengirimkan bantuan layanan medis untuk membantu proses evakuasi korban gempa bumi di Turki dan Suriah yang menelan korban jiwa hingga ribuan orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Erick Thohir: NU berdiri melintasi berbagai zaman dan generasi

Ketua Panitia Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Erick Thohir menyebut NU sebagai organisasi Islam terbesar yang telah berdiri melintasi berbagai zaman dan generasi.

Selengkapnya baca di sini

4. Ratusan mahasiswa UB keracunan makanan saat KKM di Kabupaten Malang

Dinas Kesehatan Kabupaten Malang melaporkan ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya keracunan makanan saat melaksanakan kegiatan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Gempa magnitudo 5,2 guncang wilayah Banten

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Banten pada pukul 07.35 WIB, Selasa.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023