Misano, San Marino (ANTARA News) - Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2013, Marc Marquez berhasil mengungguli rekan setimnya dari Honda Racing Team, Dani Pedrosa dalam sesi latihan pertama di Misano World Circuit, San Marino, Jumat pagi waktu setempat.

Sementara itu, dua pebalap Yamaha Factory Racing yang mencoba transmisi baru, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengisi posisi ketiga dan keempat dalam sesi tersebut.

Dikutip dari situs motogp.com, Marrquez yang berhasil memenangkan balapan Moto2 di Misano tahun lalu mencatatkan waktu tercepat, yaitu 1’34.476. Pedrosa yang berhasil mengatasi masalah yang muncul pada motornya mencatatkan selisih waktu seperempat detik dari Marquez.

Misano menjadi akhir pekan yang penting bagi kedua pebalap Yamaha yang berharap transmisi baru dapat membuat mereka lebih dekat dengan pengaturan kecepatan milik Honda.

Sementara itu, peraih podium MotoGP San Marino 2012, Alvaro Bautista dari tim GO&FUN Honda Gresini meraih posisi kelima dalam sesi latihan pertama. Bautista mengungguli pebalap LCR Honda MotoGP Stefan Bradl dan pasangan pebalap tim Ducati Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso.

Pebalap Pramac Racing Michele Pirro meraih posisi kesembilan disusul pebalap Power Electronic Aspar Aleix Espargaro yang menutup posisi sepuluh besar, mengungguli pebalap Monster Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013