Misano, San Marino (ANTARA News) - Pebalap debutan Honda Repsol Team Marc Marquez percaya pebalap Yamaha Factory Racing Valentino Rossi akan membuat panas lomba balap motor MotoGP San Marino di Misano World Circuit, akhir pekan ini.

Marquez akan start di posisi terdepan dalam balapan Minggu siang waktu setempat, disusul Jorge Lorenzo di posisi kedua. Sedangkan Rossi, juara dunia sembilan kali akan start di posisi ketiga.

"Saya pikir Jorge dan Valentino akan menjadi kuat, terutama Valentino akan sangat-sangat kuat. Saya tidak tahu mengapa. Mereka akan mencoba untuk memulihkan beberapa poin dan kami akan mencoba menghadapi mereka di sana," kata Marquez.

MotoGP San Marino merupakan pole position keenam bagi Marquez musim ini, sedangkan bagi Rossi merupakan kedua kalinya dia berada di baris terdepan. Marquez menyatakan setelah kualifikasi, dia berharap dapat bertarung dengan pebalap Italia itu.

Sementara itu, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa mengalami hari yang kurang baik saat kualifikasi dan akan start di posisi keempat.

"Aku punya beberapa masalah dengan ban di sesi latihan keempat dan kualifikasi. Aku benar-benar tak punya pegangan. Aku kehilangan banyak waktu dan tak ada yang tahu apa yang terjadi," kata Pedrosa.

Tahun lalu, Marquez yang masih balapan di Moto2 berhasil menang dari pole position di Misano. Saat itu, di kelas MotoGP, Pedrosa juga start dari pole position, tapi dia terpaksa keluar dari balapan pada lap awal.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013