Saya ingin balapan yang hebat dan saya ingin berada di podium."
Misano, San Marino (ANTARA News) - Juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo memuji capaian pebalap muda Honda Repsol Team Marc Marquez yang luar biasa dalam kualifikasi MotoGP San Marino di Misano World Circuit, Italia, Sabtu sore waktu setempat.

"Kami meningkat sedikit, tapi tidak cukup untuk menjadi lebih dekat dengan Marc. Dia membuat lap yang menakjubkan," kata pebalap Yamaha Factory Racing itu dikutip dari laman motogp.com.

Lorenzo sebenarnya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dalam kualifikasi di Misano. Dia hanya berhasil menempati tempat kedua dengan selisih waktu kurang dari setengah detik dengan Marquez yang meraih pole position.

Lorenzo telah memenangkan balapan di Misano selama dua tahun terakhir. Namun, dia tetap berharap bisa mendapatkan pole position pertama sejak 2008, sebelum kualifikasi dimulai.

"Saya berharap bisa berjuang untuk akhir pekan ini dan lebih cepat dari tahun lalu. Namun, saya tidak bisa lebih cepat," katanya mengakui.

"Saya akan mencoba untuk membuat awal yang baik saat balapan dan mungkin strategi terbaik adalah mengikuti Marc dan melihat bagaimana kinerja kami saat balapan," katanya.

Lorenzo dan rekan setimnya, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, mencoba transmisi baru seamless shifter gearbox untuk pertama kali di Misano.

Dengan transmisi baru tersebut, Rossi menyatakan puas dengan hasil yang dicapainya dalam sesi latihan dan kualifikasi dan merasa lebih kuat.

"Motor saya sangat fantastis, itu pengaturan yang besar dengan banyak pegangan. Saya melaju sangat bagus sejak dari tikungan pertama dan memperbaiki waktu sangat banyak," katanya.

Rossi juga merasa sangat senang dan menganggap penting start di Misano dari baris terdepan. Meskipun mengakui Marquez, Lorenzo dan Pedrosa sangat kuat, dia mengatakan ingin meraih podium.

"Saya ingin balapan yang hebat dan saya ingin berada di podium!" ujarnya.

Dengan enam balapan tersisa, termasuk di Misano, musim ini, Lorenzo dan Rossi berada di posisi ketiga dan keempat dalam klasemen.

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013