Jakarta (ANTARA News) - Penampilan Grup band D'Masiv dalam panggung Guinness Arthur's Day di Dublin, Irlandia beberapa waktu lalu telah membuat para penonton yang menonton acara tersebut berkeinginan untuk mengunjungi Indonesia.

"Mereka bilang setelah nonton D'Masiv, mereka pengen datang ke Indonesia," kata vokalis D'Masiv, Ryan dalam jumpa pers Guinness Arthur's Day di Jakarta, Jumat.

D'Masiv berhasil memenangkan kompetisi online yang digelar Guinness Indonesia dengan terpilih menjadi band Asia pertama yang tampil dalam panggung global Guinness Arthur's Day di Dublin pada 26 September 2013.

Menurut Ryan, perjalanan grup band tersebut menuju Dublin tidaklah mudah.

"Untuk bisa sampai ke sana bukan hal mudah karena kami melewati masa-masa harus konser beberapa kota di Indonesia hingga akhirnya kami bisa sampai di sana, ini sangat luar biasa," katanya.

Ryan menyebut keberhasilan D'Masiv tersebut sebagai mimpi yang menjadi nyata. Pasalnya Dublin merupakan kota asal banyak musisi yang mendunia sehingga bisa manggung di kota tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Dia bercerita pihaknya sangat antusias saat ditawari untuk mengikuti kompetisi yang diikuti empat grup band dengan hadiah berupa kesempatan untuk tampil di acara Guinness Arthur's Day yang diselenggarakan di Dublin. 

Ketika konser di Dublin, menurut dia, D'Masiv memberikan konsep yang berbeda dengan membuat beberapa aransemen lagu yang mencerminkan budaya daerah Indonesia.

"Kami pakai suling, kendang, beberapa alat musiknya bahkan kami kasih ke penonton," katanya.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013