Jakarta (ANTARA News) - Arifin Panigoro menyatakan siap maju lagi dalam pertarungan memperebutkan posisi Ketua Umum PB Persatuan Golf Indonesia (PGI) periode 2014-2018.

Ketua Umum PB PGI (demisioner) Arifin Panigoro berharap dalam Munas PGI yang akan berlangsung pada 22 Mei 2014 di Pulau Dewata itu akan muncul pesaing lain yang akan ikut dalam perebutan kursi tertinggi di induk organisasi golf Indonesia itu.

"Saya harap ada calon yang akan ikut bersaing, tidak seru kalau hanya ada calon tunggal dan aklamasi," katanya seusai turnamen AP ke-69 Golf di padang golf Rancamaya, Bogor, Selasa.

Ketika ditanya tentang pertimbangan apa yang menjadikan dirinya ingin kembali memimpin PGI, Arifin mengatakan hanya masalah kesinambungan.

"Selama ini program pengembangan golf Indonesia sedang berjalan, terutama untuk junior, ya kagok kalau putus di jalan," katanya.

Menurutnya, Indonesia masih sangat kurang tentang kualitas dan kuantitas pemain golf.

Katanya, dengan penduduk Indonesia seperti ini dan jumlah lebih 100 lapangan golf yang ada di Indonesia, seharusnya masih bisa bertambah jumlah pegolf di tanah air.

"Kita masih sangat kekurangan, kalau dibandingkan dengan Thailand, mereka punya lebih banyak lapis pemain," katanya.

"Langkah konkrit adalah setiap lapangan golf harus punya klub, dan target setiap pegolf berusia 17 tahun sudah mampu main par," katanya.

Selain itu, dirinya juga punya keinginan golf bisa menjadi industri dan pariwisata.

"Lapangan golf sebanyak ini sayang kalau tidak dimanfaatkan, dan industri akan menunjang pariwisata," tambahnya.

(A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014