Houston (ANTARA News) - Center Houston Rockets Dwight Howard diskors untuk satu pertandingan oleh NBA pada Jumat, untuk akumulasi pelanggaran kerasnya di play off, namun ia baru akan menjalani hukuman itu pada musim depan.

Peninjauan ulang oleh ofisial-ofisial liga meningkatkan status pelanggaran yang ia lakukan terhadap guard Golden State Andre Iguodala saat timnya kalah pada Rabu, dari pelanggaran umum menjadi pelanggaran keras, dengan berdasarkan kontak tidak perlu dari lengan bawahnya ke leher rivalnya saat pertandingan kuarter keempat menyisakan waktu 3:35, ketika timnya kalah 90-104 yang menyingkirkan mereka dari play off NBA.

Kemenangan itu membuat Warriors meraih empat kemenangan banding satu pada final Wilayah Barat dengan sistem best of seven, dan mengirim Golden State ke final NBA untuk menghadapi Cleveland yang dimulai pada Kamis di Oakland, Kalifornia.

Howard akan menjalani skorsnya pada pertandingan pertama musim reguler NBA 2015/2016, yang secara fisik ia mampu bermain di sana.

Kantor liga juga membatalkan technical fouls yang dikenakan kepada Howard dan pemain Golden State Andre Bogut dari Australia pada pertandingan yang sama. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015