Lubukpakam, Sumut (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, membentuk 11 tim safari Ramadhan yang akan diturunkan untuk mengunjungi mesjid-mesjid di 22 kecamatan di daerah itu.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Jumat, mengatakan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, pihaknya melaksanakan Safari Ramadhan yang bertujuan untuk menjalin silaturahim dan pendekatan kepada seluruh masyarakat di daerah itu.

Untuk suksesnya safari Ramadhan tersebut, telah dibentuk 11 tim berdasarkan SK Bupati Nomor 1190 tertanggal 17 Juni 2015 yang akan mengunjungi 22 mesjid di seluruh kecamatan di Deliserdang.

"Safari Ramadhan dimulai Senin (22/6) hingga Rabu (24/6). Setiap tim yang dilengkapi petugas penceramah akan mengunjungi dua mesjid di dua kecamatan secara bergilir," katanya.

Tim safari Ramadhan dalam kunjungan ke setiap masjid, selain bersilaturahim dengan jamaah shalat Isya dan Tarawih, juga dirangkai dengan memberikan penyuluhan agama.

Demikian juga dengan penyampaian berbagai informasi pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Deliserdang, sekaligus juga menyerahkan bingkisan.

"Kita berharap melalui safari Ramadhan itu, berbagai hasil pembangunan yang telah dicapai dapat dijaga bersama dan tentunya semua keberhasilan tersebut merupakan hasil dukungan dari masyarakat juga," katanya. 

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015