Saya beli beberapa sebagai bentuk dukungan terhadap usaha kecil
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro memborong sejumlah kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat di kawasan rumah susun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

"Saya beli beberapa sebagai bentuk dukungan terhadap usaha kecil," kata Bambang Brodjonegoro ketika mengunjungi gerai pasar murah di Kawasan rumah susun Marunda, Jakarta Utara, Jumat.

Ia terlihat memilih-milih kain perca yang diolah menjadi bahan keset, serta membeli tiga buah untuk dibawa bersama rombongan.

Kemudian ia mencoba makanan abon dari ikan laut yang merupakan industri rumahan warga rusun Marunda. Sekitar lima buah abon dibeli dengan dimasukkan ke dalam kresek hitam kecil.

Selain itu ia berbincang dengan penjual batu akik serta bertanya-tanya tentang asal muasal batu tersebut serta cara membuatnya.

Salah satu penjual kain perca mengaku senang gerainya telah didatangi seorang Menteri Keuangan. "Ya senang, apalagi Pak Bambang membeli beberapa barang kami, kembaliannya tidak mau diambil," kata bu Tuti penjual kain perca sembari tertawa.

Kedatangan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro berkaitan dengan program sembako murah kepada masyarakat di kawasan rumah susun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Kegiatan ini akan diadakan secara reguler di seluruh kawasan rumah susun di wilayah Jabodetabek.

Selain pelayanan sembako, ada pelayanan kesehatan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup serta lebih produktif dalam bekerja.

Satu paket sembako berisi beras, minyak, gula, kopi, kecap dan lain-lain dengan harga Rp50 ribu satu paket. Dengan paket isi yang sama di pasaran pada saat ini harga mencapai Rp150 ribu.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015