Kami berharap kredit tersebut dapat dikabulkan, sehingga dapat menambah modal yang bisa dipergunakan sebagai dana bergulir untuk membantu PNS di Aceh Tengah."
Banda Aceh (ANTARA News) - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Korpri Aceh Tengah mengajukan kredit sebesar Rp3,5 milyar ke Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) untuk menambah modal bergulir.

"Kami sudah mempersiapkan berbagai persyaratan dan kelengkapan administrasi yang diperlukan agar permohonan ini dapat dikabulkan," kata pengurus koperasi Koperasi korpri Aceh Tengah, Khairil Ajhar di Takengon, Minggu.

Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan pertemuan bersama dengan pengurus dan karyawan untuk membahas kunjungan monitoring perguliran dana melalui LPDB.

"Kami berharap kredit tersebut dapat dikabulkan, sehingga dapat menambah modal yang bisa dipergunakan sebagai dana bergulir untuk membantu PNS di Aceh Tengah," katanya.

Menurut Khairil tim dari LPDB KUMKM akan berkunjung ke Takengon Senin (7/9) untuk melakukan peninjauan sekaligus memeriksa kelengkapan administrasi serta hal lainnya yang dianggap perlu sebagai kelayakan pencairan dana bergulir sesuai permohonan yang diajukan KSP Korpri.

Koperasi Korpri Aceh Tengah saat ini baru berumur 2 tahun dengan besar pinjaman maksimal Rp15 juta, sehingga dengan adanya tambahan dana bergulir diharap dapat memperbesar limit pembiayaan maksimal serta daya jangkau kredit yang disalurkan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015