London (ANTARA News) - Ramiro Funes Mori, rekrutan termahal Everton pada bursa transfer musim panas ini, berpeluang melakukan debutnya di Liga Utama Inggris saat melawan Chelsea pada Sabtu jika Brendan Galloway atau Bryan Oviedo tidak berada dalam kondisi bugar sepenuhnya, kata pelatih Roberto Martinez.

Galloway harus meninggalkan lapangan karena cedera lutut saat Everton kalah 0-2 dari Manchester City pada 23 Agustus, namun sang pelatih Everton berharap pemain 19 tahun itu akan dapat dimainkan saat menjamu juara bertahan di Goodison Park.

Bagaimanapun, Oviedo berada dalam kondisi yang lebih meragukan setelah ia harus meninggalkan permainan saat Kosta Rika melakukan pertandingan persahabatan dengan Uruguay karena cedera lutut.

"Saya pikir perkembangan pemulihan Brendan cukup baik dan semestinya dapat dipilih (untuk bermain saat melawan Chelsea), selain itu Ramiro Funer Mori akan dapat dipilih juga," kata Martinez kepada situs resmi klub (www.evertonfc.com).

Oviedo melakukan penampilan perdananya musim ini saat melawan Watford pada 8 Agustus, setelah pulih dari patah tulang di kakinya yang membuat ia absen bermain sejak April.

Martinez mengatakan ia tidak tahu seberapa lama cedera terkini bek kiri itu membuat sang pemain harus menepi.

"Untuk Bryan, itu sulit. Saya tidak tahu apakah akhir pekan ini terlalu dini atau tidak -- kami akan mengetahuinya dalam 48 jam berikutnya," kata sang pelatih, sambil menambahi bahwa Funes Mori tidak akan memiliki masalah untuk dimainkan di posisi itu.

"Ia (Funes Mori) merupakan seseorang yang telah bermain di posisi itu sebelumnya. Menjadi bek berkaki kiri, ia telah bermain di posisi-posisi itu," tutur Martinez.

Pemain Argentina itu bergabung ke Everton dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 9,5 juta pound dari River Plate pada musim panas, dan Martinez berkata pemain serba bisa berusia 24 tahun itu juga dapat tampil sebagai bek tengah.

"Dari apa yang saya lihat pada Ramiro, ia mampu bermain pada posisi-posisi itu ketika ia diperlukan, maka untuk menghargainya adalah menaksir apa yang ia rasakan."

Pemain bertahan itu akan bergabung kembali dengan tim setelah menyelesaikan tugas-tugas internasionalnya dengan Argentina, yang bermain imbang 2-2 dengan Meksiko di AS pada Rabu.

"Perjalanan kembali ke sini pada Kamis pagi adalah dan kami akan meninjau dari sudut pandang kondisi fisik." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015