Garut (ANTARA News) - Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menyerahkan bantuan ke korban bencana banjir di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Wujud kepedulian PIA kepada korban bencana," kata Ketua PIA Netty Ade Komarudin saat mengunjungi posko bantuan dekat Polsek Tarogong Kidul, Garut, Senin (26/9).

Bantuan tersebut dihimpun dari anggota yang berasal dari semua fraksi di DPR, antara lain berupa baju anak, tas sekolah, dan peralatan ibadah.

Netty, atas nama organisasi tersebut menyatakan rasa prihatin terhadap korban bencana tersebut dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

Rombongan PIA diterima oleh Bupati Garut Rudy Gunawan sebelum bertolak menyalurkan bantuan.

Rudy mengapresiasi kedatangan rombongan dari Jakarta sekaligus memberikan penjelasan singkat mengenai bencana yang melanda daerah tepi Sungai Cimanuk ini.

"Kami berduka karena ada 32 meninggal, 20 orang masih dalam evakuasi pencarian," kata Rudy.

PIA hari ini menyalurkan bantuan ke empat titik di Garut, yaitu posko dekat Polsek Tarogong Kidul, pemukiman warga di Sukaasih Kecamatan Tarogong Kidul, Kampung Cijambe Kecamatan Karangpawitan dan posko di dekat SDN Sukaratu Kecamatan Banyuresmi.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016