Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi Pasar Serdang di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa pagi, dan berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar.

Ahok tiba di pasar sekitar pukul 08.20 WIB dan langsung dikerumuni oleh pedagang dan pengunjung pasar, yang berebut bersalaman dan minta foto bersama, membuat lalu lintas kendaraan jadi sedikit terhambat.

"Sini, sini yang mau foto, kita ke pinggir saja, biar tidak menghalangi kendaraan yang mau lewat," kata Ahok.

Selain melayani permintaan foto bersama, Ahok berdialog dengan beberapa pengunjung dan pedagang, yang antara lain mengeluhkan keterbatasan akses untuk mendapat modal usaha.

"Bapak Ibu yang butuh modal usaha, bikin dulu rekening di Bank DKI, nanti baru didaftarkan untuk pemberian modal. Kalau saya kasih langsung, nanti malah dipakai buat beli handphone," kata Ahok lalu tertawa, diikuti warga yang mendengar ucapannya.

Kemarin, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengunjungi pasar. Dia mengunjungi Pasar Bambu Kuning di Sunter Agung, Jakarta Utara, dan berdialog dengan pedagang dan berjanji memangkas rantai distribusi.

Ahok mengikuti pemilihan kepala daerah DKI Jakarta tahun depan bersama Djarot Saiful Hidayat sebagai calon wakil gubernur.

Mereka akan bersaing dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017.

Selama 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 para kandidat berkampanye serta menyampaikan visi, misi dan program mereka untuk DKI Jakarta untuk menarik warga Ibu Kota memilih mereka saat pemungutan suara 15 Februari 2017.


Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016