London (ANTARA News) - Pemain Everton Ramiro Funes Mori berpeluang absen sampai akhir musim setelah klub Merseyside itu mengonfirmasi bahwa sang pemain bertahan menderita cedera pada lutut kirinya saat memperkuat timnas Argentina.

Funes Mori, yang telah mencatatkan 26 penampilan untuk Everton musim ini, dibawa keluar lapangan saat Argentina kalah 0-2 dari Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Selasa.

Cederanya akan membuat manajer Everton Ronald Koeman memiliki sedikit pilihan di lini belakang, setelah bek kanan Seamus Coleman juga harus absen lama akibat menderita patah kaki saat memperkuat timnasnya pekan lalu.

"Ramiro Funes Mori dapat absen pada sisa musim setelah lututnya cedera saat memperkuat timnas Argentina," demikian pernyataan klub Liga Inggris itu pada Kamis (www.evertonfc.com).

"Ia akan memiliki opini untuk operasi pada pekan depan namun diagnosis awal mengindikasikan pemain 26 tahun itu akan absen pada sisa musim."

Gelandang James McCarthy juga menderita cedera otot paha belakang saat memperkuat Irlandia pekan lalu.

Everton, yang menghuni peringkat ketujuh di liga, juga tidak akan diperkuat Yannick Bolasie dan Muhamed Besic yang absen lama ketika mereka melawat ke markas rival sekota, Liverpool, pada Sabtu.

Gelandang Morgan Schneiderlin juga diragukan dapat tampil pada pertandingan tersebut.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017