Denpasar (ANTARA News) - Anggota Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah Bali membagikan bunga mawar kepada pengendara di depan Markas Kepolisian Daerah Bali untuk memperingati Hari Kartini, Jumat.

"Sebagai polwan penerus Kartini, kami berharap semua masyarakat, khususnya wanita, mengenang jasa Kartini dan ikut membantu pemerintah dalam hal tertib berlalulintas," kata Kepala Bidang Keuangan Polda Bali Kombes Sukarmiyati sambil membagikan bunga.

Sukarmiyati, polwan senior di Polda Bali, mengatakan pembagian bunga mawar ditujukan untuk mengingatkan para pengendara mengenai jasa Kartini.

"Kalau tidak ada Kartini yang berjuang dulu mungkin kaum perempuan saat ini tidak akan maju," kata mantan atlet lari tersebut.

Ia mengatakan para perempuan berperan penting dalam kedinasan dan kebanyakan menjalankan tugasnya dengan disiplin dan ketelitian tinggi.

Selain membagikan bunga, para polwan memperingati Hari Kartini dengan mengenakan pakaian tradisional saat melayani warga hari ini.

Sukarmiyati, yang berasal dari Surabaya, berharap Hari Kartini kali tidak hanya diperingati dengan kegiatan seremonial saja.

"Mari kita tiru perjuangan Kartini untuk kemajuan bangsa," ujarnya.

Pewarta: Wira Suryantala dan Ni Luh Rhismawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017