Makassar (ANTARA News) - Istri dan anak guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Kamal Amir dinyatakan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis di Tol Reformasi Makassar, Minggu.

Kepala Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq di Makassar, mengatakan Guru Besar MIPA Unhas Prof Kamal Amir sendiri dinyatakan selamat dari kejadian memilukan tersebut.

"Rekan-rekan, kami informasikan, yang mengalami kecelakaan di jalan tol adalah Prof Kamal Amir. Kondisi beliau luka-luka, saat ini ada di RS Sayang Rakyat," terang Ishaq.

Satu keluarga yang mengendarai mini bus Innova dengan nomor polisi DD 1495 SD itu mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol reformasi Makasar, Minggu sore.

Sementara untuk istri Prof Kamal Amir yang bernama Hamsiah diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara anaknya meninggal di rumah sakit.

"Istri beliau meninggal dunia di lokasi kejadian. Anak kedua beliau bernama Indira Pratiwi Amir juga juga tidak sempat tertolong dan turut meninggal. Sementara anak pertama beliau kini sedang di bawa ke RS Wahidin untuk penanganan lebih lanjut. Informasi dari Dekan MIPA," jelas Ishaq.

Prof Kamal Amir dan satu anaknya mengalami luka dan masih dirawat di rumah sakit Sayang Rakyat.

"Sedangkan Prof Kamal Amir saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Beliau mengalami luka-luka," sebut Ishaq.

Dalam perkembangannya, almarhum istri dan anak dari Prof Kamal Amir kini telah dibawa ke rumah duka di perumahan BPS Blok D No 1 Makassar.

(T.KR-AKR/E001)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017