Beijing (ANTARA News) - Sebuah ledakan pada Jumat di sebuah restoran yang terletak di jalanan padat kota wilayah selatan China, Hangzhou, telah menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai 45 lainnya, demikian laporan kantor berita Xinhua.

Ledakan besar itu merusak beberapa bus dan mobil, serta melukai para pejalan kaki yang berada di dekat lokasi kejadian, tulis Xinhua sambil menambahkan bahwa dua orang yang tewas adalah komuter yang sedang berada dalam perjalanan.

Kebakaran kemudian merambat di restoran tersebut, yang disusulan oleh kepulan asap tebal, demikian sejumlah gambar di media sosial menunjukkan.

Api tersebut sudah berhasil dipadamkan, kata kantor pusat informasi pemerintah daerah setempat dalam akun mikroblog resmi mereka.

Otoritas setempat masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan itu. Meski demikian, Xinhua menulis bahwa kemungkinan ledakan berasal dari gas proteleum cair yang terdapat di dalam rumah makan.

Ledakan dan kecelakaan kerja adalah sesuatu yang biasa di China, yang sering disebabkan oleh rendahnya penegakan standar keamanan. Pemerintah pusat sudah berjanji akan memperbaiki mekanisme pengawasan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di masa mendatang, demikian Reuters.

(Uu.G005)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017