Robaytullah ditetapkan sebagai Ketua DPP GMNI

Robaytullah ditetapkan sebagai Ketua DPP GMNI

Ilustrasi (Istimewa)

Manado (ANTARA News) - Robaytullah Kusuma Jaya ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam Konggres ke-XX yang dilaksanakan di Manado, Selasa.

Dalam penyampaiannya Robaytullah mengatakan, hasil kongres tersebut adalah bukti dari kebersamaan dari para kader GMNI.

"Hasil ini tidak hanya datang begitu saja. Selain ada campur tangan Tuhan yang Maha Kuasa, ini juga sebagai bukti kuatnya para kaum revolusioner yang ada di GMNI," ujar Robaytullah yang berasal dari GMNI Cabang Malang.

Dia meminta kepada seluruh kader GMNI untuk bersatu dan melakukan konsolidasi organisasi setelah pelaksanaan kongres.

"Saya mengimbau untuk seluruh kader GMNI segera mengkonsolidasikan basis-basis massa Marhaen sebagai suatu syarat mutlak untuk mencapai sosialisme Indonesia," jelasnya.

Dia pun mengajak semua kader GMNI agar bersatu dan terus berjuang bersama serta hadir di tengah-tengah srakyat Indonesia.

Sementara itu Ketua Panitia Lokal Kongres XX GMNI Mikson Wakulu berteri kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam agenda tersebut.

"Kami dari panitia sangat berterima juga kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga pelaksanaan kongres bisa dilaksanakan," ujarnya.

Pada hasil pemilihan tersebut juga untuk posisi Sekretaris Jenderal oleh Clance Teddy Kumaat dari Cabang Manado.
Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017