Anies lepas 147 marbut jalankan ibadah umrah

Anies lepas 147 marbut jalankan ibadah umrah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas 147 penjaga masjid atau marbut dari berbagai daerah di ibukota untuk melaksanakan ibadah umrah.

Rencananya, seluruh marbut tersebut akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah pada 9 dan 10 Desember 2017.

"Kepada seluruh marbut, saya pesan agar senantiasa menjaga nama baik Indonesia beserta ibukota Jakarta selama melaksanakan ibadah umroh," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Selain itu, dia juga mengingatkan para marbut agar selalu menjaga kesehatan fisik, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umrah dengan khusyuk dan kembali ke Jakarta juga dalam kondisi sehat.

"Sekarang ini, di sana sedang musim dingin. Kalau kondisinya dingin begitu, berarti harus makan dan minum yang teratur. Jangan lupa istirahat yang cukup, serta minum vitamin," ujar Anies.

Dia menuturkan marbut yang diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umrah itu merupakan para pengurus masjid dan mushola yang tersebar di lima wilayah kota dan kabupaten.

Rinciannya, yakni sebanyak 25 orang dari wilayah Jakarta Pusat, 36 orang dari Jakarta Selatan, 35 orang dari Jakarta Timur, 38 orang dari Jakarta Barat, 12 orang dari Jakarta Utara dan 1 orang dari Kepulauan Seribu.

Selain itu, sambung dia, turut diberangkatkan pula sebanyak tujuh petugas pendamping. Rencananya, mereka akan melaksanakan ibadah umrah di tanah suci selama sembilan hari.

"Saya titip pesan, selama disana, doakan agar Kota Jakarta dan seluruh Indonesia, beserta para pemimpin dan warganya selalu dijauhkan dari marabahaya, dan senantiasa diberikan keselamatan dan keberkahan," ungkap Anies.
Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017